7 Danau Terindah di Dunia yang Menakjubkan, Wajib Berkunjung Nih…

danau como

Mengulas keelokan alam pasti tidak ada selesainya. Beragam jenis keelokan alam ada di bumi ini dari keelokan laut, gunung, pantai, danau, dan lain-lain. Salah satunya yang hendak diulas di sini yaitu keelokan alam yang berbentuk danau. Dengan keelokannya danau banyak jadi fasilitas wisata saat berlibur datang. Berikut danau paling indah di dunia yang harus didatangi bila liburan ke luar negeri:

1. Danau Como, Italia

danau como

Salah satunya danau paling indah yang pertama ialah Danau Como yang ada di Lombardy, Italia Utara dekat sama Negara Swiss. Cantiknya danau ini lebih komplet kembali saat menyaksikan barisan Pegunungan Alpen jadi background panorama danau. Danau Como mempunyai panjang optimal capai 46 km dan lebar optimal 4,5 km dengan kedalaman capai 425 mtr.. Dengan ukuran itu danau ini jadi danau paling besar ke-3 sesudah Danau Garda dan Danau Maggiore. Bila disaksikan dari peta wujud danau ini seperti huruf Y kebalik.

Rekreasi yang bisa dicicipi saat bertandang ke danau ialah dapat berkeliling-keliling kota Como karena Como bukan hanya nama danau tapi juga nama kota di daerah Italia Utara, anda bisa juga naiki perahu untuk menelusuri danau, melihat-lihat bangunan era tengah, sewa sepeda untuk menelusuri pinggir danau, dan paralayang untuk yang ingin menyaksikan pemadangan danau dari ketinggian. Di sini banyak juga ada vila-vila yang menyajikan panorama danau yang mengagumkan.

2. Danau Yamdrok, Tibet

danau yamdrok

Danau ini ada pada ketinggian sekitaran 4441 mtr. di permukaan air laut, dengan panjang optimal 72 km dan tempat permukaan 638 km persegi. Danau ini berada disebelah selatan pegunungan Nyenchen Tonglha, dikitari oleh pegunungan yang tertutup salju dan banyak memiliki saluran sungai kecil. Di saat cuaca ceria warna pirus atau hijau toska dari air danau ini demikian terang. Menurut keyakinan warga Tibet danau ini sebagai salah satunya dari 3 danau suci sebagai rumah dewa-dewi perlindungan, dua danau yang lain namanya danau Namtso dan danau Manasarovar.

Untuk sampai di Danau Yamdrok kita tidak dapat memakai alat angkutan umum. Anda dapat sewa mobil sendiri atau sewa jasa mobil khusus tur dengan supir dan pemandu wisatanya. Beberapa pelancong yang menyenangi penjelajahan dapat coba trackking pinggiran danau sama waktu sekitaran 4 sampai 7 hari. Bila anda ingin berkunjung danau ini saat yang dianjurkan ialah bulan September sampai November.

3. Danau Lucerna Swiss

danau lucerna

Swiss mempunyai salah satunya danau paling indah di dunia namanya Danau Lucerna umum diketahui dengan “Lake of The Four Cantons”, danau ini sebagai danau paling besar ke-4 di negara ini, berada sekitaran di 50 km di selatan Zurich. Danau Lucerna mempunyai wujud yang tidak teratur dengan kedalaman optimal 214 mtr. dan mempunyai segi danau yang curam. Danau ini adalah arah rekreasi terkenal hingga anda bisa mendapati banyak hotel atau pemondokan di pesisir danau.

Untuk capai danau ini anda dapat memakai kereta dari Zurich dengan lama perjalanan sekitaran 45 menit selanjutnya turun di Kota Lucerne yang ada di barat laut Danau Lucerne. Selanjutnya untuk ke arah danau bisa naiki kapal ferri sekalian nikmati panorama cantik di perjalanan. Kapal akan bertambat di beberapa kota yang ada di pinggir danau seperti Vitznou, Beckenried, dan Brunnen. Saat yang terbaik untuk berekreasi ke danau ini ialah saat berjalannya musim panas sekitaran bulan juli sampai agustus. Pengunjung pada musim ini umumnya tiba untuk mendaki di pegunungan Alpen satu diantaranya di Gunung Rigi atau nikmati perahu dan melaut di danau. Atau bila bertandang di saat musim dingin di bulan desember dapat nikmati ski di lereng-lereng bukit sekitaran danau.

4. Danau Peyto Kanada

danau peyto

Danau Peyto ini berada di propinsi Alberta, di wilayah Pegunungan Canadian Rockies di ketinggian 1860 mdpl. Ada sekitaran 40 km di utara Danau Louise danau yang juga populer di dunia. Danau Peyto mempunyai panjang 2,8 km dan lebar 0,8 km dengan luas permukaan 5,3 km persegi. Danau Peyto populer dengan warna airnya yang warna pirus atau hijau toska.

Saat musim panas datang airnya juga yang terlihat berkilau menambahkan keelokan pada permukaan atasnya. Kilau air datang dari gletser yang mencair dan mengucur masuk ke danau. Bila anda bertandang saat musim panas anda akan menyaksikan permukaan danau bak danau permata. Untuk anda yang ingin bertandang ke danau ini sebaiknya untuk tiba lebih pagi untuk memperoleh sinar matahari pagi karena sebagai waktu terbaik untuk ambil photo. Kemping dan mendaki ke Pucuk Bow Valley salah satunya penawaran berekreasi di sini. Ada pula memancing di danau di musimnya tanggal 29 Juni sampai 31 Oktober harus diingat karena Danau Peyto ada di Taman Nasional karena itu harus sama sesuai musim dan mempunyai ijin sah.

5. Danau Plitvice Kroasia

danau plitvice

Bukan hanya menjadi satu diantara danau paling indah di dunia Danau Plitvice sebagai sisi dari situs peninggalan dunia UNESCO semenjak diputuskan di tanggal 26 Oktober 1979. Tempat rekreasi yang paling populer di Eropa ini berada di Taman Nasional Danau Plitvice. Danau Plitvice ini terbagi dalam 16 buah danau di mana satu sama yang lain sama-sama tersambung dengan beberapa air terjun dan membuat cascade, terdiri jadi dua sisi khusus yakni sisi atas dan sisi bawah. Anda dapat nikmati keelokan danau dengan jalan kaki melalui jembatan kayu yang sudah disiapkan. Danau ini dikitari oleh rimba lebat sebagai rumah untuk komunitas beruang, rusa, serigala, babi rimba dan spesies burung-burung sangat jarang.

Berkunjung tiap sisi Danau memerlukan waktu yang cukup banyak karena banyak memiliki danau dengan tinggi permukaan yang berbeda, 4 lajur yang lain di taman, dan 2 pintu masuk . Maka bila ingin lebih jauh menelusuri karena itu sebaiknya sewa pemondokan . Maka tidak boleh cemas bila ingin habiskan beberapa waktu di danau yang paling elok ini. Untuk mereka yang sempat berkunjung danau ini tentu akan takjub dan beri pujian keelokannya.

6. Danau Tahoe Amerika Serikat

danau tahoe

Danau yang berada di tepian California dan Nevada ini menjadi satu diantara danau paling indah di dunia. Danau ini sebagai danau paling dalam ke-2 di Amerika Serikat dengan kedalaman sekitaran 500 mtr. mempunyai panjang 35 km dan lebar 19 km. Danau Tahoe dikitari oleh pegunungan tinggi dengan beberapa pohon-pohonan disekitaran danau menjadikan makin cantik dan asri. Bila ingin memperoleh panorama terbaik sebaiknya ke arah lereng yang disebutkan Heavenly, dari lereng ini panorama bak surga dapat anda peroleh. Bukan hanya tawarkan panorama cantik, di Danau Tahoe ada beragam jenis wisata disekitaran danau, misalkan ialah bermain ski.

Titik sebagai favorite ialah Emerald Bay sebagai sisi dari Danau Tahoe yang paling populer, di tengahnyanya ada pulau kecil yang namanya pulau Fannette. Pada musim panas dan musim dingin jadi saat yang terbaik untuk beberapa wisatawan untuk menyaksikan keelokan danau ini dengan prima. Apabila berekreasi saat musim panas karena itu anda dapat memperoleh pengalaman menyelam di danau karena temperatur air danau lebih hangat dan air yang semakin tenang.

7. Danau Laguna Colorada Bolivia

laguna colorada

Berada pada ketinggian 4200 mtr. di permukaan laut di Potosi, Bolivia. Ada di Taman Nasional Andes Eduardo Avaroa dekat tepian dengan Negara Chili. Danau ini dangkal kedalaman optimal cuma 1,5 mtr. dengan rerata sekitaran 50 cm. Keelokan dari danau ini ialah mempunyai dua warna yaitu merah dan putih, warna merah datang dari sedimentasi dan pigmentasi alga di permukaan airnya yang bisa hasilkan pigmen warna merah dan warna putih datang dari pengendapan boraks di atas danau.

Danau Laguna Colorada sebagai komunitas untuk tiga spesies burung flamingo, yakni flamingo Andes, Chile, dan James. Tapi untuk spesies James sangat sedikit banyaknya dari spesies lain karena hampir musnah. Bila anda menyaksikan burung flamingo di sini tentu anda akan menyaksikan mereka warna merah. Sebetulnya burung flamingo warna putih atau abu-abu, namun karena kondisi air yang memiliki kandungan alga merah dan dikonsumsi oleh burung ini. Karena warna burung flamingo dikuasai oleh apa yang mereka makan.

Begitu pembahasan berkenaan danau-danau paling indah di dunia yang harus didatangi. Danau-danau di atas mayoritas ada di Taman Nasional bahkan Situs Peninggalan Dunia oleh UNESCO. Hingga harus dijaga kelestarian dan kealamian ekosistemnya supaya dari angkatan ke angkatan masih tetap bisa nikmati keelokan-keindahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.