Habiskan Liburan di Desa Terindah di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

desa hallstatt

Megahnya beberapa gedung perkotaan dan berkilaunya beberapa lampu kota membuat semuanya orang berdecak takjub saat menyaksikannya. Tehnologi info, transportasi, komunikasi, dan ekonomi yang lebih maju membuat tiap warga kota seperti dimanja dengan beragam sarana yang mempermudah.

Tapi cukup banyak juga orang yang lebih menyenangi situasi yang tenang dan jauh dari hingar-bingar keramaian kota. Udara yang sejuk, panorama alam yang cantik dan situasi yang menenangkan pasti jadi idaman tiap orang. Berikut ini ialah daftar desa-desa paling indah di dunia yang harus didatangi yang hendak membuat anda ingin habiskan waktu lama-lama di situ.

1. Shirakawa-go, Jepang

desa shirakawa go

Jepang yang dikenali dengan tehnologi-teknologinya yang maju dan kekinian rupanya ada sebuah dusun yang tradisionil dan mempunyai model rumah yang paling unik dusun itu ialah Shirakawa-go di Perfektur Gifu. Style beberapa rumah tradisionil di sini disebutkan dengan gassho-zukuri untuk warga di tempat wujud atap itu memperlihatkan wujud tangan yang berdoa, beberapa rumah tradisionil di sini rerata telah berusia lebih dari 200 tahun. Karena mempunyai nilai riwayat dan budaya, UNESCO juga memutuskan Dusun Shirakawa-go sebagai situs peninggalan dunia di tahun 1995.

Keelokan alam sekitaran dusun juga masih asri dan cantik. Anda dapat nikmati keelokan alam sekalian melahap makanan tradisionil jepang yang sedap. Saat malam datang situasi Dusun Shirakawa-go akan benar-benar cantik dengan sinar beberapa lampu dan langit yang penuh bintang. Akses ke arah dusun ini juga gampang karena terdapatnya angkutan umum atau anda bisa juga sewa kendaraan individu ke arah dusun rekreasi ini.

2. Penglipuran, Indonesia

desa penglipuran

Dusun yang berada di Pulau Bali persisnya di Kabupaten Bangli ini sebagai salah satunya dusun paling indah di dunia dan salah satunya dusun tradisi di Indonesia. Dusun ini mempunyai bangunan tempat tinggal tradisionil yang unik dengan letak yang berjajar rapi dan lingkungan yang paling bersih dihias tanaman hias dan bunga-bunga di tepi jalan, bahkan juga dusun ini masuk ke desa-desa terbersih di dunia.

Berada pada ketinggian di antara 600-700 mtr. di permukaan laut menambahkan kesejukan udaranya. Ditambahkan kendaraan motor dilarang masuk jadikan dusun ini bebas pencemaran udara hingga saat ada di sini anda akan rasakan udara yang demikian beri kesegaran dan sehat.

Untuk ke arah Dusun Penglipuran diperlukan waktu sekitaran 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar atau sekitaran 1,5 jam dari Kuta. Untuk capai lokasi anda dapat sewa mobil dengan supir atau tanpa supir, karena angkutan umum tidak ada yang ke arah lokasi rekreasi. Ticket masuknya juga relatif dapat dijangkau untuk pelancong lokal: dewasa 15000 anak 10000, luar negeri: dewasa 30000 anak 25000.

3. Popeye Village, Malta

desa popeye

Untuk kita nama Popeye pastilah benar-benar kenal dalam telinga, Popeye sebagai nama sebuah film kartun. Tapi bukan hanya sebuah film kartun, di di dunia riil Popeye juga betul-betul ada yaitu Dusun Popeye. Dusun ini berada dalam suatu pulau namanya Gozo, Malta persisnya di Anchor Bay sekitaran 3 km dari pusat dusun Mellieha. Situasi yang hendak anda peroleh di Dusun Popeye sangat serupa sama yang berada di film kartunnya seperti beberapa rumah kayu dengan cat-cat yang berwarna-warna.

Dusun ini benar-benar pas untuk anda yang ingin liburan dengan keluarga khususnya untuk anda yang mempunyai anak kecil. Beragam kegiatan wisata dapat anda coba di sini, seperti bermain di pantai, naik perahu, mencicip makanan, dan lain-lain. Ada juga Fun Park yang ada beragam jenis sarana permainan untuk anak-anak. Disamping itu anak-anak dapat berjumpa dan berpose dengan watak-karakter pemain film kartun Popeye The Sailor seperti Popeye, Olive Oyl, Bluto, dan Wimpy.

4. Hallstatt, Austria

desa hallstatt

Dusun ini berada di tepi danau namanya Hallst├Ątter pada ketinggian 511 mtr. di permukaan laut di antara kota Graz dan Salzburg. Walau ada pada ketinggian dataran dusun ini dikenali sebagai tempat produksi garam, kandungan garam diketemukan sekitaran era ke-2 saat sebelum masehi dan jadikan Hallstatt sebagai salah satunya tempat produksi garam paling tua di dunia.

Panorama dusun demikian cantik dikitari pegunungan dan danau yang mempersejuk perihal ini pula yang membuat Dusun Hallstatt menjadi satu diantara dusun paling indah di dunia. Anda dapat nikmati alam di sini dengan jalan-jalan di pinggir danau atau memakai perahu. Keelokan Hallstatt akan kelihatan demikian mengagumkan bila disaksikan dari danau.

Hallstatt sebagai salah satunya permukiman paling tua di Eropa, ini ditunjukkan karena ada artefak-artefak yang dari 7000 tahun lalu. Karena lokasi ini mempunyai riwayat yang perlu pada akhirnya UNESCO juga memutuskan Hallstatt sebagai situs peninggalan dunia di tahun 1997. Untuk anda pencinta photografi berdasar keelokan alam karena itu Hallstatt ialah lokasi yang harus anda datangi saat hunting photo di Eropa.

5. Reine, Norwegia

desa reine

Reine dikenali dengan panggilan dusun pemicu atau nelayan. Dusun ini berada dalam lingkaran kutub utara dikitari oleh keelokan pegunungan bersalju dan teluk yang airnya warna biru. Di waktu malam hari panorama sinar aurora borealis di langit juga benar-benar mengagumkan, hingga tidaklah aneh bila menjadi satu diantara dusun paling indah di dunia.

Reine sebagai dusun yang mempunyai komunitas sedikit cuma ada sekitaran 300 orang yang menempati dusun ini. Meski begitu Reine sudah jadi favorite pelancong saat bertandang ke Kepulauan Lofoten.

Selainnya menyaksikan panorama yang mengagumkan, ada beragam jenis kegiatan berekreasi yang bisa dilakukan di sini, salah satunya ialah jalan kaki naiki pucuk Gunung Reinebrigen disini anda akan menyaksikan panorama Dusun Reine keseluruhannya, menyaksikan ikan paus yang ada ke atas, memancing ikan dengan warga dusun, menyaksikan burung-burung beterbangan, kemping di bawah langit yang penuh bintang-bintang, dan naik sepeda ada di sini.

6. Eze, Perancis

desa eze

Eze ialah dusun yang ada di atas tebing namanya Riviera di daerah Maritim-Alpes. Dusun ini tawarkan panorama berbentuk laut Mediterania yang mengagumkan dan kebun kaktus yang banyak beragam jenis tipe kaktus dan tanaman yang cantik. Panorama cantik ini jadikan Eze menjadi satu diantara dusun paling indah di dunia dan menadi arah favorite pelancong saat berekreasi ke Negara Perancis.

Situasi di sini juga berlainan dari lain tempat bila anda bertandang ke Eze karena itu situasi era tengah juga benar-benar kental. Misalnya ialah bangunan paling tua namanya Chapelle de la Sainte Croix. Karena jumlahnya pelancong yang tiba ke dusun ini, karena itu banyak yang buka toko souvenir dan hotel atau pemondokan. Anda tidak cemas bila ingin bermalam dan lama-lama di sini untuk nikmati semua keelokan yang berada di Dusun Eze.

7. Oia, Yunani

desa oia

Salah satunya dusun paling indah yang lain ialah Dusun Oia awalnya dikenali bernama Apano Meria berada dalam suatu pulau namanya Santorini, Kepulauan Kyklades dengan penduduk sekitaran 1500 jiwa. Dusun Oia saat ini sebagai salah satunya arah favorite pelancong dari beberapa tempat rekreasi favorite di Yunani.

Umumnya pelancong yang tiba ingin nikmati cantiknya matahari tenggelam. Saat sebelum datang matahari tenggelam umumnya beberapa pelancong nikmati lokasi sekitaran dengan jalan-jalan, nikmati sajian cafe dan restaurant yang mempunyai beragam makanan yang unik dan nikmat. Situasi tenang dan nyaman dapat didapat saat bertandang dan nikmati situasi alam di Oia. Hempasan angin laut dan penglihatan luas ke laut memberi kesejukan dan kesegaran.

Untuk anda yang bekerja dan mempunyai aktivitas yang tinggi benar-benar pas bila bertandang kesini saat berlibur datang. Di Dusun Oia ada beberapa toko yang jual beberapa barang unik, ini menjadi rekomendasi barang yang ingin anda membeli sebagai kenangan berkunjung Dusun Oia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.