Ini Tips Wisata Ala Backpacker ke Malang, Low Budget Namun Tetap Mengasyikkan

tumpaksewu 1

Kota Malang sebagai salah satunya arah rekreasi yang terkenal di Jawa Timur bahkan juga di Indonesia dan luar negeri. Selainnya mempunyai banyak tempat rekreasi yang dapat didatangi, cuaca yang cocok untuk santai jadi daya magnet tertentu untuk Kota Malang khususnya rekreasi Kota Batu yang juga terkenal. Kota Batu kerap jadi alternative berlibur selainnya ke Bali dan Jogja tentunya.

Untuk kamu yang ingin berekreasi ke Malang dengan style backpacker, itu sebagai opsi pas terlebih bila kamu hoby petualang dan masih tetap meminimalisir ongkos perjalanan. Berikut kami membagikan beberapa panduan rekreasi backpacker ke Malang.

Transportasi Menuju Kota Malang

Bila menyaksikan beragam jenis transportasi yang ada pasti opsi yang terbaik ialah kereta api. Selainnya model transportasi yang efektif karena anti macet kereta api irit dari sisi ongkos ticket dibandingkan pesawat udara. Apa lagi bila kamu naik kereta api kelas ekonomi pasti semakin lebih hemat ongkos. Tenang saja saat ini kelas ekonomi masih tetap nyaman kok bila dipakai untuk perjalanan jauh.

Memilih Lokasi Menginap yang Tepat

Seorang backpacker pasti mamilih panginapan yang irit namun tetap nyaman ditempati dan dapat tidur pulas didalamnya. Pemondokan kelas melati menjadi opsi pas buat kamu pakai sebagai tempat beristirahat.

Atau ada yang lebih irit kembali yaitu di Omah Backpacker yang sebuah taman baca mini milih seorang warga namanya Mbak Ajeng. Kamu dapat bermalam gratis di sini, tetapi ada syaratnya yaitu kamu harus menyumbangkan sebuah buku untuk tiap malamnya. Menyumbangkan lebih satu buku pasti lebih bagus, topik buku dapat apa sepanjang buku itu mempunyai nilai positif dan faedah yang bagus untuk pembaca.

Kendaraan yang Digunakan Selama Berada di Malang

Seperti rekreasi backpacker ke kota lain seperti Jogja atau Bali, di Malang juga begitu yaitu memakai sepeda motor masih sebagai opsi yang pas untuk mengirit ongkos dalam tiap pejalanan dari 1 titik di titik lain dari tempat rekreasi ke arah tempat rekreasi yang lain. Yakinkan pilih sepeda motor yang nyaman dipakai untuk berkeliling-keliling supaya saat berkendaraan tidak cepat capek.

Untuk rental sepeda motor dikenai ongkos sekitaran Rp60.000/24 jam, untuk bensin sendiri yaa. Selainnya mengirit ongkos kamu leluarsa dalam berkendaraan dan tentukan tempat rekreasi mana dahulu yang hendak kamu datangi. Karena berkendaraan sendiri tanpa tur guide, pastikanlah kamu pahami peta digital seumpama Google Maps supaya tidak salah jalan dan ketahui beberapa lokasi rekreasi di Malang.

Lokasi-lokasi Tujuan yang Murah Namun Tetap Mengasyikan dan Mengesankan di Malang

Sesudah sewa motor dan kamu merencanakan di Malang untuk 2 hari karena itu hari awal coba untuk menelusuri Kota Malang saat sebelum pada hari ke-2 menelusuri ke arah tempat yang lain yang lebih jauh.

Beberapa tempat wisata ramah backpacker di Malang yang harus kamu kunjungi adalah:

Alun-alun Kota Malang di sini ikutlah menaiki Bus City Tour yang akan mengajak kamu bekeliling Kota Malang.
Wisata Taman Labirin yang unik dan langka.

Rumah Hobbit di Samaan, Klojen, Pandensari, Pujon.

Kampung warna-warni yang sangat indah di Jodipan.

Jalan Besar Ijen yang khas cocok untuk bersantai sebentar, apalagi jika kamu berencana ke Museum Brawijaya, Taman Slamet, dan Perpustakaan Kota

Beberapa wisata panorama alam yang indah di antaranya: Coban Rais Flower Garden, Air Terjun Coban Rondo, Air Terjun Tumpaksewu, Pantai Batu Bengkuang, Pantai Balekambang, dan lain sebagainya.

tumpaksewu 1
Air Terjun Tumpaksewu, Malang, Jawa Timur
apel hijau
Apel, Buah Khas Malang

Disamping itu, kamu dapat bertandang ke Kota Batu nikmati situasi sejuknya dan coba rekreasi menuai apel di sini. Misalkan di Agrowisata Kusuma, kamu dapat coba menuai buah apel langsung dari pohonnya. Tetapi untuk dapat nikmati agrowisata ini kamu harus bayar ticket dengan harga di antara Rp 34.000-54.000. Di agrowisata ini kamu bisa juga menyaksikan pemrosesan apel fresh jadi minuman dan makanan. Juice apel dan cuka apel sebagai hasil pemrosesan apel yang terkenal di sini.

Urusan Makanan

Berita baik untuk kamu yang berekreasi ke Malang dengan backpacker, Malang sebagai tujuan berlibur yang tawarkan beragam jenis makanan sedap dan tentu saja ramah buat kantongmu.

Tentu saja ini menjadi rekreasi kulineranmu yang membahagiakan walau beberapa backpacker harus mengirit bujet wisatanya. Beberapa makanan yang sedap itu ialah Ayam Nelongso, Ayam Keprek Mbok Judes, Nasi Lengko, dan Orem-orem Arema.

Efisiensi Waktu

Sepanjang ada di Malang pakai waktu sebagus mungkin tidak boleh dipakai untuk santai pada tempat pemondokan. Apa lagi bila ada wifi di pemondokan karena itu ariflah memakai sarana itu, tidak boleh karena gratis kita jadi lupa agenda ke arah tempat rekreasi dan pada akhirnya melar dari agenda. Wah dapat gatot backpackerannya!

Bila terjadi begitu pasti berpengaruh pada agenda seterusnya atau agenda paling akhir hari itu yang pasti kemungkinan tidak dapat terwujud. Pasti ini akan membuat kamu menyesal sepulangnya kelak. Tips-nya, seharusnya buat initerary supaya lebih gampang mengendalikannya ketika telah ada di Malang.

Berekreasi ke beberapa tempat yang terkenal pasti tidak terus-terusan masalah ongkos yang besar, dengan backpackeran semua dapat terselesaikan bila memang sungguh ingin berekreasi tetapi berkemauan masih tetap berefisiensi dalam ongkos. Mengatur waktumu saat melancong janganlah sampai mengulur waktu. Dan yang terpenting masih tetap menjaga kesehatan dan stamina badan. Demikian pembahasan panduan rekreasi backpacker ke Malang, kira-kira kami minta maaf dan terima kasih sudah baca. Selamat backpackeran…

Leave a Reply

Your email address will not be published.